Deklarasi ANTI-HOAX Para Pelajar SMA Kota Pekalongan oleh KBO Satbinmas Polres Pekalongan Kota

Sejumlah pelajar SMA sederajat lainnya se-Kota Pekalongan mendeklarasikan gerakan anti hoax. Deklarasi dilakukan disela-sela pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan yang digelar Satbinmas Polres Pekalongan di auala Mapolres setempat, Senin (27/3). Deklarasi dilakukan dalam rangka mencegah terkait dampak bahaya berita hoax bagi warga masyarakat.

“Gerakan anti berita hoax perlu dilakukan mengingat bahaya yang ditimbulkan. Lebih-lebih bagi para pelajar, sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menepis berita bohong,” tegas Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, melalui Kasat Binmas AKP Arisun, didampingi KBO Satbinmas Iptu Suparji.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula pembinaan terkait pengetahuan maupun wawasan bagi pelajar supaya tidak terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba. Termasuk, di dalamnya kenakalan remaja yang belakangan diketahui sangat marah terjadi. Kegiata tersebut dihadiri sedikitnya 50 pelajar.

Para pelajar antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang disampaikan bahkan tidak sedikit yang mengajukan pertanyaan tentang materi yang dipandu oleh Iptu Suparji tersebut. “Saat ini, menurut dia, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba sudah menjadi atensi sehingga perlu didakannya penyuluhan terkait bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada para pelajar,” imbuhnya.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/pelajar-sma-di-pekalongan-deklarasikan-anti-hoax/